klik tombol (x) 2kali untuk close iklan !


diooda diooda cheat ls
cara hack twitter
cheat modoo marble
internet gratis indosat
internet gratis xl
internet gratis 3
internet gratis smartfren
cara hack fb
cheat plants vs zombies

Bisnis Usaha Sampingan Paling Prospektif Bag 1

Contoh Usaha Sampingan Bagi Mahasiswa 1

Bagi kalangan mahasiswa di negara maju punya usaha sampingan atau sidejob merupakan hal yang biasa. Nah bagaimana dengan Indonesia? Tampaknya hal ini masih belum banyak yang melakukan. Apakah jika mahasiswa harus tergantung terus pada orang tua? Jawabannya tentu saja tidak. Seperti yang saya jelaskan pada Mindset usaha bagi mahasiswa dan Bagaimana memulai usaha sampingan bagi mahasiswa, usaha sampingan menjadi hal penting yang harus dilakukan oleh mahasiswa.

Mahasiswa berwirausaha? Kenapa tidak.
Sebagai mahasiswa kita sebenarnya mempunyai beberapa keuntungan yang bagi karyawan atau pekerja tidak mempunyai. Yaitu Ide Kreatif dan Relasi, tergantung kita bisa memanfaatkan itu apa tidak. Bukan berarti para pekerja dan karyaman tidak mempunyai ide kreatif atau relasi. Maksut saya mahasiswa mempunyai lebih banyak peluang untuk melakukan itu ketimbang pekerja dan karyawan. Nah saat kita bisa mengaplikasikannya kita bisa berbuat apapun, kita bisa memanfaatkan peluang apapun menjadi uang. Nah fokus kita disini adalah pengaplikasian Ide Kreatif dan Relasi, jadi yang belum bisa berfikir kreatif sering-seringlah belajar dan membuka informasi akan dunia usaha yang bisa diterapkan di bagi mahasiswa.

Contoh usaha sampingan bagi mahasiswa
Tentang contoh apa usaha yang cocok bagi mahasiswa sebenarnya ada banyak. Kita tidak perlu untuk meniru usaha orang lain untuk memulai bisnis, cukup dengan bermodal ide yang cemerlang, unik dan kreatif. Gunakan Ide kreatif kalian untuk mengolah barang atau jasa yang bisa anda tawarkan sehingga bisa menghasilkan uang.

Tapi sebagai mahasiswa yang mau mencoba usaha sampingan berikut ini ada beberapa contoh usaha kreatif dan usaha-usaha sampingan yang bisa kalian kembangkan.

1.       Coba buat produk unik.
Saat kita mendengar kata unik pada produk, tentu semua orang pasti akan bertanya-tanya, Apasih sebenarnya yang membuat unik. Nah pada titik ini adanya tuntutan untuk mencoba tampil baru, tidak sama dan mempunyai nilai tambah dari produk-produk yang telah ada.
Contoh nyata adalah Kesuksesan Kerupuk Pedas oleh mahasiswa bandung. Di mana kerupuk olahannya berhasil menarik perhatian pasar bahkan sampai pasar internasional. Wow, seorang mahasiswa kreatif yang sukses dengan ide kreatifnya.
Ada banyak contoh lain, seperti mahasiswa ugm yang buat ide es krim herbal. Dll
2.       Coba Usaha Online
Usaha online atau lebih akrab disapa sebagai bisnis online, tampaknya menjadi opsi yang lebih populer. Disamping peluang dari bisnis ini sangat terbuka luas, pilihan usaha dari bisnis online juga beragam dan banyak macamnya.

Sudah banyak mahasiswa yang sukses dari bisnis ini. Admin sendiri termasuk salah satu orang yang menerjuni bisnis ini dan fokus pada beberapa pilihan bisnis online saja. Nah bagi temen mahasiswa yang ingin mencoba bisnis online sebagai pilihan dari usaha sampingan anda, bisnis online sangat di sarankan. Namun adanya persepsi bahwa bisnis online bisa mendatangkan banyak uang dalam waktu yang singkat tanpa adanya usaha yang berarti adalah persepsi yang sangat keliru. Teman harus jauh-jauh dari paradigma seperti itu. Bisnis online butuh usaha, kerja keras dan telaten.

Ragam bisnis online sangat banyak, teman bisa memulai dari yang kecil-kecil seperti PTC, PPC atau PTS. Atau juga bisa blogging. Apapun yang teman mahasiswa pilih yang penting adalah fokus pada salah satu bisnis dan perdalam ilmunya sampai anda bisa merasakan hasilnya. Jadi jangan sampai anda menyerah dan gonta-ganti bisnis online teman. Jika kalian melakukan hal ini maka hasil yang di harapkan tidak akan maksimal.

Teman mahasiswa bisa sambil memulai bisnis diatas dengan sambilan mempunyai blog dan mengembang blog. Lalu memasangi adsense atau bahkan menjual sendiri space iklan ke advertiser.
3.       Coba Usaha Clothing
Usaha clothing adalah usaha yang sangat menjamur saat ini. Apabila teman mahasiswa mau berbisnis di bidang ini maka pikirkanlah satu keunikan tersendiri dari bisnis clothing milik teman. Jangan asal-asalan atau ikut-ikutan pikirkan lah satu brand dan kembangkanlah brand teman dengan nilai unik tersendiri sehingga pasar akan mudah mengenal brand teman.

Main di bisnis clothing sangat memerlukan jiwa kreatif jadi kita sebagai pelaku di bisnis ini wajib hukumnya untuk berfikir kreatif menciptakan produk clothing yang unik dan beda dengan memiliki kekhasan tersendiri dan selalu up to date dengan trend yang berlaku.
4.        Dan masih banyak lagi. 

Untuk contoh usaha sampingan bagi mahasiswa selanjutnya saya akan bahas di postingan selanjutnya.
Contoh Usaha Sampingan Bagi Mahasiswa 2
Posted by: Angga Kurniawan
Posted by: Angga Kurniawan
cheat game, Updated at: 17.50