klik tombol (x) 2kali untuk close iklan !


diooda diooda cheat ls
cara hack twitter
cheat modoo marble
internet gratis indosat
internet gratis xl
internet gratis 3
internet gratis smartfren
cara hack fb
cheat plants vs zombies

Blogging Adalah Hobi

Blogging Adalah Hobi - Mungkin saat ini masih ada yang belum tahu apa itu blog, blog merupakan sebuah media yang digunakan untuk menyebarluaskan informasi melalui kreatifitas yang kita miliki. Ternyata banyak orang menganggap bahwa segala aktifitas yang berhubungan dengan blog dapat dijadikan sebagai hobi mereka. hal yang dapat menjadikan blog sebagai hobi salah satunya bahwa blog sebagai media pendukung karya-karya yang anda buat agar dapat diterima oleh pembaca lainnya dengan cara memberikan tanggapan kepada artikel yang telah anda buat, bukan hanya menulis artikel yang dapat anda publikasikan pada blog, anda juga dapat menampilkan desain kreatif yang menjadikan keunikan tersendiri buat diri anda dapat berupa gambar yang membahas tingkah seseorang sehari-hari atau anda dapat menggabungkan artikel dengan desain yang anda buat sendiri menjadikan nilai tambah bagi blog anda agar dikenal banyak orang. 

Selain dapat mengembangkan kreatifitas dalam menulis, blog juga memaksa kita untuk menciptakan ide-ide yang menarik dan inovatif sehingga banyak pembaca merasa nyaman dan tertarik saat berada di blog anda. dalam perkembangannya, ada 2 platform blog yang popular sampai saat ini :

1. Blogger

Blogger merupakan salah satu platform blog yang terkenal yang menjadi salah satu produk google dalam blog, selain itu kita dapat mendaftarkan diri sebagai pemilik blog secara gratis. banyak sekali keunggulan dari blogger diantaranya blogger tidak memerlukan biaya sehingga sangat baik digunakan bagi anda yang hanya melakukan aktifitas blogging saja tanpa memerlukan hosting, selain itu blogger sangat mudah dalam pengaturan. jika anda bosan dengan domain .blogspot.com maka anda dapat mengubahnya seperti yang anda inginkan setelah anda membeli domain pada situs terpercaya dalam jual beli domain.

2. Wordpress

Wordpress merupakan salah satu platform yang sangat populer dikalangan blogger, pendiri wordpress bernama Matt Mullenweg. wordpress memiliki dua jenis blog yaitu versi gratis dan versi berbayar. di versi gratis kita hanya memiliki blog dengan domain .wordpress.com tanpa memiliki beberapa fitur unggulan wordpress seperti hosting. pada versi berbayar, wordpress memberikan domain dan hosting sebagai tempat untuk memasang aplikasi unggulan wordpress yang akan meningkatkan popularitas blog kita. kesimpulan yang kita dapatkan yaitu wordpress berbayar dapat memaksimalkan blog untuk lebih baik berada di pencarian google karena lebih cocok dalam bisnis online.



Selain desain yang menarik, hal yang perlu dilakukan untuk membangun blog adalah kualitas artikel yang diterbitkan karena jika kualitas artikel anda buruk, pembaca blog hanya akan datang lalu pergi begitu saja tanpa mereka mengingat dan menyimpan halaman blog anda. Dalam menulis artikel anda diwajibkan fokus pada kategori yang anda bahas, jangan sampai dalam sebuah blog mempunyai banyak kategori. kategori yang sering dibahas oleh blog lain adalah 

1. berita
berita merupakan kategori yang paling banyak dibahas serta dicari oleh pembaca, karena para pembaca menginginkan berita yang terbaru dan menghebohkan. beberapa blog berita diantaranya lintas.me

2. tips dan trik blog
dalam membangun sebuah blog, biasanya seseorang membutuhkan panduan agar dapat menjadikan blognya seperti apa yang ia inginkan. hal ini banyak dimanfaatkan seseorang untuk memberikan tips dan trik seputar blog. blog yang membahas tips dan trik seputar blog adalah o-om.com

3. sepakbola
sepak bola merupakan olahraga yang sangat populer didunia, hal ini yang membuat banyak orang untuk membahas artikel dengan kategori sepakbola seperti berita tentang sepakbola, hasil pertandingan sepakbola yang telah terjadi. ternyata ini menimbulkan reaksi yang sangat positif bagi blog yang membahas tentang dunia sepakbola. blog yang membahas sepakbola adalah goal.com


Pada dasarnya, blog yang kita buat terbagi menjadi dua tujuan yaitu komersial dan non komersial. blog yang memiliki non komersial. pada blog non komersial contohnya seperti blog pribadi ataupun blog yang difokuskan untuk memberikan informasi pada masyarakat. sedangkan blog dengan tujuan komersial difokuskan untuk mencari popularitas blog itu sendiri dengan memberikan artikel-artikel berkualitas tinggi untuk mendapatkan pembaca setia yang jumlahnya sangat banyak. apabila semua itu telah terpenuhi, maka semakin besar kesempatan untuk mendapatkan keuntungan dari blog. beberapa contoh blog di indonesia yang memiliki keuntungan sangat besar :

1. Terselubung

Siapa yang tidak mengenal terselubung, bagi anda yang senang melakukan aktifitas sosial media pasti pernah mendengar ataupun berkunjung ke blog nya. Terselubung merupakan blog yang memaksimalkan sosial media sebagai sarana utama dalam memperoleh pengunjung yang sangat banyak setiap harinya. dengan banyaknya pembaca setia terselubung dengan berbagai artikel menarik yang selalu diberikan, blog ini ditawari iklan oleh salah satu penyedia jasa telekomunikasi di indonesia dan penghasilan utama bersumber dari itu. meski tidak memaksimalkan teknik blog dengan baik, terselubung makin terkenal karena memaksimalkan peran social network seperti facebook.com dan twitter.com yang memiliki lebih dari 150 ribu like dan 200 ribu follower.


2. Remo-xp



Remo-xp merupakan blog yang menjadi spesialisasi dalam download software baik yang full version dan free version. blog ini populer karena memiliki banyak pengunjung setiap harinya dan selalu menjadi pilihan utama pembaca jika ingin mendownload software terbaru. penghasilan utama blog remo-xp bersumber dari iklan yang dipasang serta adanya website yang membayar dengan dolar setiap software yang didownload. kedua hal inilah yang membuat remo-xp memiliki penghasilan yang besar didunia blog indonesia.

3. ganool

 
jika anda penggemar film baik animasi ataupun beberapa kategori lainnya pasti tidak asing lagi dengan blog yang fokus pada artikel film-film terbaru dan terbaik. di blog itu tersedia banyak kategory film yang bisa anda saksikan. karena banyaknya pecinta film dan banyaknya pengunjung harian blog tersebut maka banyak iklan yang dipasang oleh pemilik blog. hal tersebut berdampak semakin besarnya penghasilan yang diterima ganool sebagai blog film terbaik.


Dalam dunia blog ada banyak cara yang digunakan dalam mendapatkan penghasilan dari blog kita, berikut macam-macam sumber penghasilan dari sebuah blog :
  1. Space Iklan. Hal yang banyak dilakukan oleh para blogger adalah dengan memasang space iklan pada blognya. dengan menggunakan cara ini, kita dapat memilih iklan apa saja yang diperbolehkan untuk dipasang. ada sistem iklan yang bernama Pay Per Click sering disebut PPC yaitu sebuah teknik beriklan dengan menggunakan suatu jasa iklan tanpa kita mencari orang yang ingin mengiklankan, kelemahan sistem ini adalah kita tidak bisa menyaring iklan apa saja yang kita pilih untuk dipasang kedalam blog kita. Program iklan PPC yang paling banyak digunakan seperti Google Adsense, WidgetBucks, dan Text Link Ads.
  2. Affiliate Program. Merupakan sebuah program dimana kita bertindak sebagai penghubung antara pemilik produk dengan calon pembeli. jika calon pembeli melakukan transaksi maka kita akan mendapatkan uang atas apa yang telah kita lakukan. Banyak sekali affiliate program yang bisa anda ikuti. Misalnya seperti Clickbank, Linkshare, Commission Junction, dan Amazon. 
  3. Bisnis Online. siapa yang menyangka jika blog kita dapat menjadi media pemasaran produk yang kita jual sehari-harinya. sebagai contoh jika anda penjual baju dan kaos, ada cara yang sangat efektif dalam memasarkan produk anda selain menjualnya kepasar yaitu dengan menjual di dalam blog anda. dengan begitu pembeli bukan hanya datang di daerah anda saja, pembeli bisa melihat produk anda dari seluruh penjuru indonesia. selamat berbisnis online
 Dengan artikel diatas, semoga dapat menjadi sumber inspirasi serta meningkatkan semangat anda untuk selalu berkarya melalui artikel dan desain kreatif. jika kalian yang sangat hobi dengan menulis di buku harian, tidak ada salahnya beralih ke media lain seperti blog. Bagi anda yang memiliki mental wirausaha, berusaha untuk meningkatkan pembeli dengan memperkenalkan produk anda kedalam blog atau ingin mengikuti program iklan yang ditawarkan oleh beberapa website untuk blog anda. semoga dapat selalu berkarya dan menciptakan hal-hal baru yang imajinatif serta membagikannya dalam rangkaian artikel anda.
Posted by: Angga Kurniawan
cheat game, Updated at: 02.58